Rabu, 27 Mei 2015

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

UMM yang terletak di kota Malang ini mempunyai 3 kampus yang fasilitasnya sangat memadai, bukan hanya diliat dari fasilitasnya. Namun, ketiga kampus UMM ini mudah untuk dijangkau baik dari darat, laut, maupun udara. Meskipun termasuk dalam universitas swasta, namun kualitas dan peminatnya tidak kalah saing dengan universitas-universitas negri. Buktinya, mahasiswa dan mahasiswi UMM tidak hanya bersal dari Indonesia namun juga berasal dari luar negtri, seperti; Australia, Singapura, Malaysia, Arab Saudi, Timor Leste, dan beberapa mahasiswa dari Eropa dan Amerika. Fakultas yang ada di UMM ini berjumlah 10 dan 1 Program Pascasarjana dengan jumlah program studi: 3 untuk Diploma, 34 untuk Strata1, 7 program di Pascasarjana, 2 program Doktor serta 2 program profesi.

Untuk melebarkan sayap dan mempermudah mahasiswa dan mahasiswinya dalam mencari lapangan pekerjaan. UMM telah bekerjasama dengan berbagai instalasi, baik instalasi dalam negri maupun instalasi luar negri. Untuk kerjasama luar negeri yang sedang berjalan antara lain: Erasmus Mundus, ACICIS, Peace Corps Amerika, BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Iran Corner, dan lain-lain. 

Sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka, UMM sudah memperoleh pengakuan dari pihak eksternal, yaitu dengan diraihnya Nilai Akreditasi A dari BAN-PT (2013), Bintang Dua dari QS Star,  Terakreditasi KNAPP, Terakreditasi dari MTD Registered Public Accountants, Terakreditasi dari NQA Global Assurance, dan lain-lain.  Prestasi yang diraih UMM antara lain: Peraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) Jawa Timur sejak tahun 2008, Peraih Anugerah AKU Kartika kopertis VII Jawa Timur sebagai kampus Terunggul di Jawa Timur, Runner Up Adi Upaya Puritama Kelas II (untuk Rusunawa), Runner Up ASEAN Energy Award, peringkat 18 Indonesia pada Webometrics (bahkan pernah ranking 8 Indonesia), Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics, Peringkat 5 Indonesia untuk Repository webometrics, peringkat 19 Indonesia 4icu, , Peringkat 22 TesCa-Telkom, dan lain-lain.  UMM juga memperoleh penghargaan dari pemerintah USA sebagai Host Peace Corps USA mulai tahun 2010. 

Untuk mendukung, memberi pelayanan bagi mahasiswa serta membuktikan bahwa UMM layak untuk mendapat banyak pengakuan baik dari pihak eksternal maupun internal. Proses pembelajaran dan admisitrasi didukung dengan fasilitas ICT dan sistem informasi manajemen yang memadai, sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung secara effisien, mudah, dan dapat mengikuti perkembangan jaman. 

Selain dari segi pelayanannya, UMM juga unggul dalam hal "learning environment" nya. Kampus UMM yang berada di dataran tinggi, dan didukung dengan banyaknya pepohonan dilingkungan kampus. Membuat suasana disini sangat mendukung kegiatan pembelajaran. Para mahasiswa dan mahasiswi bisa belajar dengan nyaman dan tenang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar